Indolucky7

Cetak Hattrick, Aguero Menangkan City atas Arsenal 3-1

Aguero

Manchester City sukses mengalahkan Arsenal dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Senin (4/2/2019) dini hari WIB. Hattrick Sergio Aguero mengantarkan mereka pada tiga poin di pekan ke-25 Premier League.

Poin penuh membuat City tetap menempelkan Liverpool di puncak klasemen dengan 59 poin. Andai Liverpool kalah kontra West Ham United, maka selisih kedua tim tersisa dua poin.

Tidak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk mengungguli Arsenal. Sergio Aguero langsung mencatatkan namanya di papan skor saat laga berjalan 46 detik.

Sementara, kekalahan membuat Arsenal merosot ke posisi enam atau disalip Manchester United yang pada laga sebelumnya sukses mengalahkan tuan rumah Leicester 1-0. Arsenal kini memiliki 47 poin hasil dari 14 kali menang dan lima imbang serta seri.

Umpan silang dari sisi kiri permainan yang dilepaskan Aymeric Laporte langsung disambar Aguero dengan tandukan. Skor pun berubah 1-0 untuk City. Arsenal yang kaget atas gol tersebut bermain acak-acakan. Alhasil, pada menit kedelapan City mampu menggandakan keunggulan.

Berawal dari tendangan bebas Kevin de Bruyne, Laporte yang berada dekat dengan gawang The Gunners langsung menanduknya. Bernd Leno yang bertugas menjaga gawang Arsenal pun tak kuasa menahan laju bola. Sbobet Online.

Akan tetapi, wasit Martin Atkinson menganulir gol tersebut. Pasalnya, Laporte lebih dulu terjebak perangkap offside.

Entah mengapa, gol yang dianulir tersebut menjadi spirit bagi Arsenal untuk berani bermain menyerang. Dampaknya, gawnag City yang dikawal Ederson bobol di menit ke-11.

Kembali, gol tercipta dari sebuah tandukan. Kali ini sundulan Nacho Monreal dari hasil sepak pojok diteruskan Laurent Koscielny dengan kepalanya.

Skor 1-1 membuat Arsenal dalam bencana. City tampil all out dan mengurung pertahanan Arsenal nyaris selama 20 menit pertandingan. Gol kedua City pun hanya tinggal menunggu waktu. Meskipun, mereka baru mampu mencetaknya dua menit sebelum turun minum.

Raheem Sterling, yang lepas dari jebakan offside melepas umpan silang mendatar ke depan gawang Arsenal. Aguero berdiri bebas dan dengan mudah untuk melesakkan gol. Babak pertama pun berkesudahan 2-1 untuk City.

City buru-buru menekan pertahanan Arsenal di awal babak kedua. Setelah beberapa kali serangan mampu dipatahkan lantaran rapatnya pertahanan lawan, City pun memperagakan sepak bola lamban guna menarik keluar para pemain Arsenal.

Taktik tersebut rupanya efektif. Aguero kembali mencatatakan namanya di papan skor setelah aksinya di menit ke-61 berbuah gol.

Arsenal sejatinya mengeluarkan kemampuan yang mereka miliki untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, mental yang sudah jatuh membuat asa mencetak gol menjadi sulit.

SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER CITY (4-3-3)
Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte; Kevin De Bruyne (Riyad Mahrez 87), Ilkay Gundogan; David Silva, Raheem Sterling, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 80), Bernardo Silva
Pelatih: Josep Guardiola

ARSENAL (3-4-3)
Bernd Leno; Shkodran Mustafi (Konstantinos Mavropanos 79), Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Stephan Lichtsteiner, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac (Denis Suarez 67);
Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Iwobi (Aaron Ramsey 67)
Pelatih: Unai Emery

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*