Indolucky7

Beda dengan Persija, PSM Yakin Bisa Mainkan Pemain Asing Barunya di Piala AFC

PSM Makasar

Runner-up Liga 1 musim 2018, PSM Makassar yakin bisa memainkan pemain asing barunya, Eero Markkanen di penyisihan grup Piala AFC musim 2019 ini.

Keyakinan itu dilontarkan Sekretaris Klub, Andi Widya Syadzwina. Keyakinan Wina, berdasar pada regulasi yang dikeluarkan AFC, terkait International Transfer Certificate atau ITC.

“Ya, ada poin yang mengatur pasal tentang ITC di competition regulations AFC Cup 2019” katanya.

Lebih lanjut lagi Wina memaparkan bagian dari regulasi yang menjelaskan tentang ITC tersebut. Setiap klub yang bermain langsung difase grup, harus menuntaskan salinan ITC atau membuktikan bahwa ITC pemain telah dikeluarkan sesuai dengan peraturan FIFA dan disampaikan melalui sistem online AFCAS selambat-lambatnya tujuh hari sebelum pertandingan pertama klub di penyisihan grup.

“Jadi, meskipun pendaftaran pemain untuk AFC Cup deadlinenya 28 Januari dan transfer window untuk Indonesia dibuka pada 15 Februari, namun sesuai dengan regulasi tersebut, tidak ada masalah dengan Eero. Dia bisa bermain untuk PSM di AFC Cup sejak laga pertama pada 27 Februari mendatang” pungkas Wina. Agen Sbobet Terpercaya.

Sebelumnya, kendala sempat didapat oleh Persija Jakarta yang tak bisa memainkan para pemain barunya di ajang kualifikasi Liga Champions Asia. Hal ini dikarenakan perbedaan jarak yang cukup jauh antara jendela transfer Liga 1 dengan tenggat pendaftaran pemain di AFC.

Berikut daftar pemain yang didaftarkan oleh PSM di kompetisi Piala AFC:

Rivky Mokodomit
Hilmansyah
Taufik Hidayat
Abdul Rahman
Hendra Wijaya
Reva Adi Utama
Aaron Evans
Benny Wahyudi
Munhar
Rasyid Bakri
Taqwir
Rizki Pellu
Saldi
Zulham Zamrun
Wiljan Pluim
Marc Klok
Eero Markkanen
Ferdinand Sinaga

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*